Triple Nusa, Lembongan Ceningan & Penida

Udah hampir dua tahun lalu si tapi masih berkesan #ceileeee 😂 Pokoknya gak mungkin terlupakan deh, soalnya dari situlah hidupku berubah 3600 derajat #lebay amat ih ckck

Waktu itu kami bertiga aku,Didi n Kimy (cewek semua loh ya) Liburan ke tiga Pulau nusa (pulau tetangga Bali) blm banyak orang tau si tapi sekarang udah terkenal* buat mereka itu yang pertama tapi itu udah kedua kalinya buat aku jadi aku ala2 jdi guide mereka gitu hihihi.

Hari pertama kita keliling Nusa Lembongan, kita menyusuri Dream Beach, pantai nya bagus pasir putih laut biru gak banyak orang *waktu itu, enak deh pokoknya buat santai dan berjemur (ala2 bule😁)  diatas Dream Beach ada kaya tebing gitu tapi gak curam kok hehe ada ayunan juga *itu loh yang ngehits di IG, nah geser dikit pokoknya masih sekitaran situ ada Devil’s tear, dinamain gitu mungkin karena ombak nya gede banget ya sampe menghantam2 tebing karang nya, keren deh pokoknya buat fotoan meskipun panasnya minta ampun tapi okelah. Selanjutnya kita ke Pantai Asem karena ada pohon Asem nya makanya namanya gitu Ssttt aku sempet nyobain Asem nya ternyata Asem beneran hihi 😁 Pantai nya biasa aja sih gak sebagus Dream Beach. Setelah capek kita baru deh keliling cari penginapan (gak usah khawatir kalo di Lembongan pasti ada aja room available kok pinter2 aja nawar aja kaya emak2 hehe *sebagian bisa ditawar sebagian engga, liat sikon penginapan lah.  setelah mondar mandir liat penginapan sana sini nemu deh sama yang pas, pas segalanya deh pokoknya ya pas budget juga fasilitas jadi lah nginep sekamar bertiga fasilitas oke plus pool juga. Setelah naruh semua bawaan langsung lah kita makan di the Deck itu loh restaurant yang lagi Hits itu ditebing langsung menghadap laut 😍 Makanan oke view nya oke harganya bikin jebol haha maklum ya udah terkenal seharga restaurant2 di Bali si gak mahal2 amat kok lebay deh gw✌️ Hari pertama kita abisin buat keliling Nusa Lembongan ampe gempor capek banget. Oiya waktu baru dateng kita langsung sewa motor ya dipelabuhan ada banyak orang2 nyewain motor soalnya gak ada mobil disini per motor waktu itu kita sewa 50rb tapi sekarang udah naik 100rb kalo gak salah.

Hari kedua kita nyebrang ke sebelah pulau, Pulau terkecil diantara tiga Nusa tapi cuantiikkk banget kaya aku 😍 #ngarep.com ckck Dengan berbekal crackers dan aqua ditas kita nyebrang lah lewat yellow bridge *tapi cek dulu ya klo mau lewat sini soalnya jembatan nya sering ambruk hikz. Cuma nyebrang 5 menitan sampailah kita di Si kecil cantik Nusa Ceningan, kita langsung donk triak2 kaya orang gila dijalan soalnya suasananya emang mendukung banget sii Duh favorite banget deh ke sini. Kita ke Jump Cliff, Secret Point sama LE pirate beach Club sebenarnya masih banyak spot yang kita jamahi cuman gak ada namanya tapi good spot banget lah buat sekedar take a pic 😁 *maklum orang narsis hehe. Setelah puas makan,berenang, mainan sama rumput laut di lautnya langsung *secara sore jadi udah cetek, akhirnya kita balik ke Nusa Lembongan.

Hari ketiga kita nyebrang ke Nusa Penida, Nusa paling gede diantara tiga Nusa dan disini udah ada mobil ya. Baru nyampe kita langsung disambut sama bapak2 nawarin motor lah penginapan lah, akhirnya kita sewa motor sama mereka, mulailah kita keliling cari penginapan, dari beberapa penginapan jatuh lah pilihan kita ke Coconut Resort, keren banget si ala2 Resort bintang 5 di Bali ya, pool nya gede, kamar nya gede, menu di restaurant nya pun udah banyak lah. Setelah naruh semua barang2 langsung deh kita ngacir ke Crystal bay, terus ke Angels Billabong & Broken beach. Naaahh di Angels Billabong ini kita lagi foto2 tenang asyik gak ada orang eeeh malah datang segerombolan orang yang nge bete in banget si ya, ya iyalah secara kita jdi gak bisa foto nunggu ni orang2 pergi dulu, udah panas buangeett lagi capek itu tu jalan nya ampun dah bayangin aja gak ada aspal sama sekali loh ya karna itu bukan perkampungan melainkan di antah berantah hikz. Setelah orang2 itu pergi lanjut lah kita foto2 ria, lagi asyik foto yeeee dateng lagi satu bule diantara orang yang tadi aku kira udah pergi semua. Ngajak lah ngobrol bule itu ya intinya si dia pingin ngikut kita jalan soalnya dia sendiri dan tak tahu arah jalan pulang *apasih haha Aku si oke2 aja tapi masalahnya Didi keliatan rada gak suka *dalam hati manis ih senyum ni bule lumayan buat nambah pemandangan haha😂 Dengan berat hati Didi akhirnya setuju dan kita berempat pergi ke Tembeling waterfall yang kata penduduk bagus banget ada air terjun gede,kolam  mandi laki2 & kolam mandi perempuan terpisah langsung menghadap ke laut jelas bikin mupeng donk mana panas banget pingin berendam, langsung cuzz lah kita kesana berbekal informasi seadanya sampe lah kita dilokasi omg itu kita harus jalan jauh banget turun lagi *gak kebayang baliknya kaya naik gunung😫 Dan setelah sampe taraaaaa air terjun nya kricik2 kaya air keran tersumbat dan kolam perempuan nya kecil banget dan gak langsung menghadap laut *dalam hati damn gak whorty banget sama perjuangan tapi yasudahlah biar ada pelajaran jangan langsung percaya omongan orang ya ceman ceman haha. Setelah puas kecewa dengan air terjun itu pulanglah kita ke Coconut Resorts, si bule itu mau ke Crystal bay dan kebetulan itu satu arah sma Coconut yaudah kita tunjukin aja jalan sekalian aku kasih deh peta ala kadarnya yang aku dapat dari Coconut kasian kan anak orang sendirian di antah berantah *padahal ada maunya haha

Sampe dikamar kita langsung ke pool berendam secara panas banget ni badan dijemur seharian mana gak pake sunblock kebayang kan gosongnya kaya apa huhu. Waktu duduk2 disebelah pool aku kaya liat si bule tadi lewat depan Coconut aku iseng lah panggil namanya eh beneran berhenti dan nyamperin aku waah yaudah kita ngobrol aja disebelah pool, banyak yang kita obrolin ngalor ngidul ampe tukeran no hp dan facebook damn *ganjen banget si jadi cewek ampuun mama, dia duluan yang minta No hp😂🙈

Singkat cerita ni aku kok kayaknya tertarik sama dia ya? Haha beda soalnya dari bule2 yang aku kenal sopan baik *alah apa sih baru juga kenal udah ngomong gitu kebanyakan orang pada ngomong kaya gitu 🙈 Yasudahlah jangan dengarkan omongan orang yang penting kita bahagia ya gak? *tingting. Akhirnya malam itu aku beraniin diri sms duluan mungkin dipikiran orang cewek macam apa ini? Jujur aku juga mikir gitu maklum baru pertama kalinya SMS cowok duluan haha oiaa internet disana gak working ya guys pokoknya eww banget gak bisa ngapa2 in jadinya rempong SMS haha, yaudah aku tunggu lah balasan nya ampe larut malam gak dibales2 *dalam hati kamvret ni cowok awas aja ntar kalo ketemu gak bakal aku kasih ampun (mau diapain emang?) haha Yasudahlah lupakan tidur aja lebih enak.

Besok paginya hari Keempat kita Ke Atuh Beach ni tempatnya lumayan jauh banget ya 2,5-3 jam an kalo dari Coconut, padahal kita mau pulang balik ke Bali jam 3 sore, yaudah kita nekat aja percepat motor. Sangat amat dimaklumi ya namanya juga di antah berantah sma kaya di Ceningan Lembongan msh belum aspal, yang terperosok banget loh ya kalo yang ada penduduk nya si udah di aspal.Jadi nya ya emang perjuangan banget kalo mau antah berantah kaya Atuh gitu kesana harus berani tanya sana sini dan berani kesasar haha ini nih kita sebenarnya mau ke Atuh Beach tapi nyasar ke Bukit Teletubies yah lumayan si bagus kece kok buat foto2 hehe kita masih belum menyerah ke Atuh Beach setelah tanya sana sini sampailah kita dengan perjuangan yang amat sangat ya hikz kita foto2 diatas bukit nya aja gak sempet turun ke bawah pantai nya soalnya habis tenaga juga waktu mepet mau sore kan niat mau pulang jam3. Akhirnya kita foto2 aja diatas, dari kejauhan aku kaya liat si bule yang kemarin baru naik dari pantai bawah iseng lagi aku panggil namanya soalnya kemarin dia juga bilang mau ke Atuh Beach eeh bener lah dia langsung deh nyamperin aku, aku kira mau ngapain  ternyata dia mau nyampein maaf dia gak bisa bahwa SMS ku soalnya HP nya rusak kemarin pulang menuju penginapan dia dari Coconut dia jatuh jalanan licin hujan soalnya, fiuuhhh rada lega deh seenggaknya harga diri ku masih terjaga lah ya haha tapi dia langsung pamit soalnya temen2 nya udah pada nungguin, dan kita pun lanjut foto tapi gak lama juga kita balik ke Coconut buat check out, eh ternyata kita ketinggalan kapal yang balik ke Bali alamat deh kita nginep semalam lagi di Penida, pelajaran lagi atur segala sesuatu dengan matang sebelumnya ya biar gak hancur rencana kaya kita hihi. Akhirnya kita sewa motor sehari lagi dan kita keliling cari penginapan baru, kita sempet ke penginapan bule itu tapi full yaudah kita pergi ke Holiday Inn kalo gak salah lupa juga namanya. Karena kita mau pulang besok pagi jadinya kita gak mau kecapekan dan cuma keliling bentar doank sekitar tempat nginep buat cari makan eeh ketemu lagi sama si bule tapi gak nyala cuma papasan doank haha besok pagi nya kita balik ke Bali gak tuanya kita dapet kapal jam 3 sore jiaah nunggu deh 6jam. Gpp lah dari pada nginep lagi hehe Setelah sampe di Bali kita ketemu lagi sama si bule *mungkin jodoh kali ya 😂

To be continued…